Thursday, October 13, 2011

Definisi menjahit serta produk-produk yang dihasilkannya


Oleh: IT

Pada dasarnya menjahit adalah suatu pekerjaan yang berkaitan dengan aktivitas menyambung bahan-bahan yang dapat dilewati/ditusuk oleh jarum jahit dan benang. Bahan-bahan yang dapat dilewati atau dijahit tersebut dapat berupa kain, kulit manusia, kulit hewan atau lembaran apapun yang dapat dilewati oleh jarum jahit tersebut demi tujuan untuk menyatukan berbagai lembaran tersebut.

Sebelum ditemukannya teknologi mesin jahit, pekerjaan jahit menjahit dilakukan dengan tangan atau secara manual dengan menggunakan jarum dan benang. Bahkan sebelum ditemukan jarum dan benang, manusia memakai tulang hewan atau gading Mammoth (sejenis gajah dari zaman purbakala) sebagai jarumnya, sedangkan untuk keperluan benangnya, manusia memakai tanam-tanaman ataupun kulit hewan yang cukup lentur dan kuat untuk dipakai sebagai benang.

Pada masa kini, para penjahit pria sering disebut sebagai tailor sedangkan para penjahit wanita sering disebut sebagai modiste.


Produk-produk yang dihasilkan oleh para penjahit pada umumnya berupa pakaian, entah itu pakaian sehari-hari, pakaian seragam sekolah, seragam kerja maupun pakaian kebutuhan khusus seperti pakaian pesta, pakaian untuk pernikahan dan lain sebagainya. Selain pakaian, penjahit juga dapat membuat, tirai, seprai, taplak, sapu tangan, keset, lap, dasi, topi dan lain sebagainya.

Konvektra adalah sebuah usaha mandiri yang bergerak di bidang konveksi. Kami sudah berpengalaman puluhan tahun dalam membuat pakaian seragam untuk sekolah maupun pakaian-pakaian lain seperti, seragam kerja, baju wisuda, dasi, topi dan produk-produk konveksi lainnya seperti yang kami sebutkan di atas.

Jika anda membutuhkan jasa jahit seragam sekolah, pembuatan baju wisuda dan produk konveksi lainnya, silahkan hubungi kami di 0813 10 234 297 atau 021 36963459. Kami senantiasa memberikan mutu jahitan dan bahan yang terbaik untuk anda.

No comments:

Post a Comment